apa itu android | Fitur android dan Spesifikasi hp android

android adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh Google. Pada dasarnya, Google menghasilkan perangkat lunak yang berjalan hampir semua ponsel lain selain iPhone Apple. apa itu android adalah Linux sistem berbasis software, dan mirip dengan Linux, adalah perangkat lunak bebas dan sumber terbuka. Ini berarti bahwa perusahaan lain dapat menggunakan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google dan menggunakannya dalam perangkat mobile mereka (lebih pada nanti). Yang membedakan faktor merek ini adalah kernel . Android host inti pusat, yang pada dasarnya adalah kode strip yang membantu perangkat lunak beroperasi.

apa itu android

Android adalah platform ponsel terbuka (open source) yang dikembangkan oleh Google dan, kemudian, oleh Open Handset Alliance. Google mendefinisikan Android sebagai “software stack” untuk ponsel.

Jadi, apa software stack? Ini terdiri dari sistem operasi (platform yang semuanya berjalan), middleware (pemrograman yang memungkinkan aplikasi untuk berbicara dengan jaringan dan satu sama lain), dan aplikasi (program yang sebenarnya bahwa ponsel akan berjalan). Singkatnya, software stack Android adalah semua perangkat lunak yang akan membuat ponsel Android.

Mengenai apa itu android didasarkan pada sistem operasi Linux, dan semua aplikasi ditulis menggunakan Java. Google mengatakan Android akan “kapal dengan satu set aplikasi inti termasuk email client, Program SMS, kalender, peta, browser, kontak,” dan banyak lagi.

Salah satu OS mobile paling banyak digunakan hari ini adalah ANDROID . Android adalah sekelompok yang terdiri dari perangkat lunak tidak hanya sistem operasi tetapi juga middleware dan aplikasi kunci. Android Inc didirikan di Palo Alto California, AS oleh Andy Rubin, Kaya penambang, Nick Sears dan Chris White pada tahun 2003. Kemudian Android Inc diakuisisi oleh Google pada tahun 2005. Setelah rilis asli telah ada sejumlah pembaruan dalam versi asli Android.

Fitur dan Spesifikasi android

Sebelumnya telah dibahas apa itu android adalah Sistem Operasi yang bisa mendukung sejumlah besar aplikasi dalam Telepon Smart . Aplikasi ini membuat hidup lebih nyaman dan maju bagi pengguna. Hardwares yang mendukung Android terutama didasarkan pada arsitektur ARM platform yang. Android dilengkapi dengan Android market yang merupakan toko software online. Ini dikembangkan oleh Google. Hal ini memungkinkan pengguna Android untuk memilih, dan download aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga dan menggunakannya. Ada sekitar 2,0 kurangnya + game, aplikasi dan widget yang tersedia di pasar untuk pengguna.

Aplikasi Android ditulis dalam bahasa pemrograman java. Android tersedia sebagai open source bagi pengembang untuk mengembangkan aplikasi yang dapat lebih digunakan untuk penjualan di pasar android. Ada sekitar 200.000 aplikasi yang dikembangkan untuk android dengan lebih dari 3 miliar + downloads. apa itu android bergantung pada Linux versi 2.6 untuk layanan sistem inti seperti keamanan, manajemen memori, manajemen proses, stack jaringan, dan driver model. Untuk pengembangan perangkat lunak, Android menyediakan Android SDK (Software development kit).

Aplikasi pada android, Ini adalah dasar-dasar aplikasi Android:

  1. Aplikasi Android terdiri dari satu atau lebih komponen aplikasi (kegiatan, layanan, penyedia konten, dan penerima siaran)
  2. Masing-masing komponen melakukan peran yang berbeda dalam perilaku aplikasi secara keseluruhan, dan masing-masing dapat diaktifkan secara individual (bahkan oleh aplikasi lain)
  3. File yang nyata harus menyatakan semua komponen dalam aplikasi dan juga harus menyatakan semua persyaratan aplikasi, seperti versi minimum Android yang diperlukan dan konfigurasi hardware yang diperlukan
  4. sumber daya non-kode aplikasi (gambar, string, file layout, dll) harus mencakup alternatif untuk konfigurasi perangkat yang berbeda (seperti string yang berbeda untuk bahasa yang berbeda)

apa itu android untuk pengembangan dan penerapan pengembangan perangkat lunak, google telah meluncurkan dua kompetisi ADC1 dan ADC2 untuk aplikasi yang paling inovatif untuk Android. Ini menawarkan hadiah sebesar USD 10 juta dikombinasikan dalam ADC1 dan 2. ADC1 diluncurkan pada Januari 2008 dan ADC 2 diluncurkan pada Mei 2009. Kompetisi ini membantu Google banyak dalam membuat Android lebih baik, lebih user friendly, canggih dan interaktif