Blog adalah bentuk lain dari sebuah website dengan bentuk dan kriteria tertentu, sudah menjadi menjadi perdebatan lama apa yang membedakan antara blog dan website, tetapi kali ini saya tidak akan membahas perbedaan tersebut ? tetapi sedikit curcol Kenapa artikel blog saya sangat lama terindex Google ! bagi sobat yang bukan seorang blogger mungkin sedikit bingung apa sih index google itu. Index google adalah proses dimana search enggine dalam hal ini google meyimpan laman blog kedalam databasenya. Sehingga jika pengguna search enggine google mencari artikle yang relevan dengan laman kita maka kemungkinan besar akan muncul di halaman pencarian google. Ini sedikit pengantar kenapa apa itu index google.

Google-indexing

Kembali ke masa – masa awal ngeblog masa dimana dimana dunia perbloggeran masih tentram dan damai, masa dimana kepemilikan sebuah domain menjadi sesuatu yang wah, proses index google menjadi begitu mudah dan cepat hanya dalam hitungan jam bahkan menit. Masa dimana menduplikasi artikel lain menjadi sah-sah saja. Kala itu artikel model apa saja yang penting memenuhi unsur seperti

  1. Judul artikel
  2. Deskripsi
  3. Keyword
  4. Content / isi artikel terdiri dari beberapa paragraf
  5. Struktur tag html seperti h1 – h6
  6. Dan beberapa gambar menarik

Maka artikel anda pasti dengan mudah terindex dengan google, terserah mau menggunakan Platform blogspot, wordpress, joomla dan sebagainya. Persaingan saat itu hanya pada siapa yang mendapatkan posisi serps, yang sangat terkait seberapa banyak dummy yang anda miliki. Tapi saya tidak akan membahas masalah posisi serps. Kita kembali ke alasan kenapa blog saya lama terindex google ?

Sejak negara Api menyerang, masa dimana pasukan panda turun gunung kemudian disusul dengan amukan dinasourus, masa itulah dunia blogger kembali ke zaman batu. Yah zaman batu menurut saya zaman dimana istilah content is the king menjadi kenyataan. Dimana mimpi buruk blogger seperti saya ini menjadi kenyataan. Dimana saya tidak mampu membedakan antara keyword dan deskripsi, masa dimana saya tidak bisa mebedakan original dan duplicate content. Masa dimana saya tidak bisa membedakan antara dofollow dan nofollow, masa dimana tag h1 kadang menjadi h2. Ohhh saya ingin kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>