Tips memilih ISP – Internet Service Provider

Koneksi Internet memungkinkan Anda untuk memeriksa email Anda, mengumpulkan informasi, gunakan layanan online, membeli atau menjual produk dan berkomunikasi dengan orang lain. Banyak penyedia layanan internet memenuhi kebutuhan yang terus tumbuh untuk akses Internet. Mencari Internet Service Provider tidak harus sulit. Anda hanya perlu mengetahui kebutuhan spesifik anda untuk mengetahui jenis koneksi internet yang akan bekerja terbaik bagi Anda berikut Tips memilih ISP -atau Internet Service Provider

Menanyakan tentang layanan koneksi internet tersedia di wilayah Anda. Misalnya, jika Anda berada di daerah terpencil di mana tidak ada akses ke kabel atau DSL internet, koneksi internet satelit adalah pilihan. Cari di halaman kuning untuk penyedia layanan internet satelit di wilayah Anda. Jika anda membutuhkan koneksi internet untuk game berat dan men-download, Anda memerlukan koneksi kabel atau DSL, yang keduanya menawarkan internet kecepatan tinggi.

Membandingkan layanan, biaya dan paket lain yang ditawarkan oleh ISP dan memilih yang terbaik bagi Anda. Misalnya, tanyakan apakah mereka memiliki “dibundel” paket yang mencakup saluran telepon dan saluran DSL. Tanyakan tentang berbagai kecepatan internet yang ditawarkan. Biasanya, semakin cepat koneksi, semakin mahal itu akan.
Kunjungi kantor ISP untuk secara pribadi menanyakan tentang layanan mereka. Bertanya tentang paket yang ditawarkan saat ini.
Pastikan bahwa layanan perusahaan dapat diakses di daerah di mana Anda tinggal. Mengatur janji bagi mereka untuk datang rumah Anda dan mengatur sambungan.

Menentukan kebutuhan Anda. Apakah Anda ingin mengirim dan menerima e-mail dan sesekali surfing Web? Sebuah account dial-up murah, yang menggunakan saluran telepon biasa, sudah cukup. Jika Anda ingin terhubung ke jaringan kantor Anda, bermain game online, atau mendownload dan pertukaran file musik dan video, Anda akan ingin koneksi broadband cepat, seperti DSL kabel atau.
Cari tahu apa hardware yang dibutuhkan. Untuk account dial-up, modem diperlukan. Layanan broadband menggunakan kartu antarmuka jaringan (NIC), kadang-kadang disebut koneksi Ethernet. Keduanya perlengkapan standar pada komputer baru.

Tanyakan teman dan tetangga apa layanan internet yang mereka gunakan dan apakah mereka puas dengan hal itu. Layanan pelanggan berbeda dari daerah ke daerah, terutama dengan penyedia layanan broadband, sehingga mencari rekomendasi lokal.

Pengguna dial-up harus memastikan ISP memiliki nomor akses lokal (nomor telepon) di daerah Anda untuk menghindari biaya jarak jauh.
Periksa dan penyedia DSL broadband kabel di daerah Anda. (DSL ISP menggunakan kabel telepon, sedangkan ISP kabel menggunakan kabel TV kabel.) Untuk alasan teknis, DSL kadang-kadang tidak tersedia di daerah pedesaan atau pinggiran kota.

Tanyakan penyedia layanan broadband potensial tentang paket penawaran. Kabel perusahaan dapat diskon akses Internet jika Anda membeli layanan TV kabel, dan perusahaan telepon kadang-kadang menawarkan paket DSL-telepon.

Pertimbangkan pilihan broadband lainnya. Coba satelit broadband jika Anda tinggal di daerah pedesaan. Orang-orang di beberapa daerah perkotaan bisa mendapatkan akses broadband dari ISP tetap nirkabel, yang menggunakan datar, antena persegi dipasang di atap Anda untuk mengirim dan menerima lalu lintas Internet melalui gelombang radio. Beberapa pembangunan perumahan baru memiliki built-in akses internet serat optik.

Inilah beberapa Tips memilih ISP – Internet Service Provider