Peneliti : Suplemen tak dapat menurunkan Kolesterol “Jahat”

1 min read

PACARITA, –¬† Sebuah penelitian yang diterbitkan hari Ahad menemukan bahwa obat yang dikonsumsi kebanyakan orang untuk kesehatan jantung tidak membantu menurunkan kolesterol “jahat” atau meningkatkan kesehatan jantung.

Beberapa orang percaya bahwa makan makanan seperti minyak ikan, bawang putih, kayu manis, kunyit, sterol, dan ragi merah akan menurunkan kolesterol “jahat”. Kolesterol jahat, yang dikenal dalam komunitas medis sebagai low-density lipoprotein, atau LDL, dapat menumpuk lemak di arteri Anda. Lemak dapat menghalangi aliran oksigen dan darah yang dibutuhkan jantung untuk berfungsi, dan penyumbatan tersebut dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Dalam penelitian ini, yang dipresentasikan pada Sesi Ilmiah 2022 American Heart Association dan diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology, para peneliti membandingkan efek obat khusus ini dengan statin, yaitu kolesterol. Plasebo yang mengurangi obat atau tidak sama sekali.

Para peneliti membuat perbandingan ini dalam uji klinis single-blind yang melibatkan 190 orang dewasa tanpa riwayat penyakit jantung. Peserta penelitian berusia antara 40 hingga 75 tahun, dan kelompok lain menerima statin dosis rendah yang disebut rosuvastatin, plasebo, minyak ikan, kayu manis, bawang putih, kunyit, sterol atau ragi merah selama 28 hari.

LATEST POST

More From Author

+ There are no comments

Add yours